Thursday, August 4, 2016

Perhiasan Wanita dan Pria



Perhiasan adalah sebuah pelengkap dan penyempurna sebuah penampilan. Setiap mendengar kata perhiasan pasti secara otomatis akan teringat pada wanita, sosialita, dan lain-lain. Tapi tidak jarang juga seorang pria yang menggunakan perhiasan walaupun hanya untuk pelengkap sebuah penampilan ataupun sekedar koleksi semata tanpa berniat menjadi sorotan.



Perbedaan Perhiasan Pria dan Wanita

Seperti yang tadi disebutkan bahwa pria juga terkadang memakai perhiasan, tapi tidak semua perhiasan dapat digunakan pria. Melainkan hanya ada beberapa yang dapat digunakan oleh pria, seperti cincin dan kalung. Sebenarnya jika dilihat dengan seksama cincin dan kalung untuk pria jelas sangat berbeda jika dibandingkan dengan cincin dan kalung wanita. Kenapa? Dikarenakan biasanya bentuk perhiasan untuk pria akan terlihat lebih maskulin ketimbang perhiasan untuk wanita yang lebih terkesan mewah dan elegant.

Sebenarnya apa perbedaan yang dapat dengan mudah dilihat antara perhiasan wanita dan juga perhiasan yang digunakan pria? Berikut ini adalah sedikit penjelasannya.

1. Bentuk ikat cincin

Hal ini termasuk hal yang sangat mudah di bedakan dari cincin wanita dan pria. Biasanya ikat cincin wanita akan lebih berkesan lembut dan sederhana. Bentuknya juga tidak akan terlalu lebar atau semacamnya mengingat hal tersebut menyeimbangi jari-jari tangan wanita yang kecil. Sedangkan untuk ikat cincin pria biasanya akan terdapat ukiran-ukiran dan desain yang memberikan kesan berbeda seperti maskulin dan lain-lain.

Perbedaan tersebut sangat mencolok jadi tak akan sulit untuk membedakan cincin wanita dan cincin wanita yang biasa digunakan juga.


2. Desain kalung

Selain bentuk ikat cincin yang dapat diperbedakan dari perhiasan wanita dan juga perhiasan yang digunakan pria. Desain untuk wanita biasanya bermacam-macam, dari yang sederhana sampai yang memiliki kesan mewah. Sedangkan kalung yang digunakan pria biasanya akan lebih sederhana, seperti kalung rantai dan sebagainya yang tak memerlukan desain berlebihan. Karena biasanya pria menggunakan kalung hanya untuk pelengkap penampilannya, berbeda dengan wanita yang menggunakan kalung untuk mempercantik diri dan sebagainya.


3. Liontin

Seorang wanita cenderung akan menggunakan kalung dan liontin yang memiliki kesinambungan dan juga akan membuat penampilannya semakin baik. Sedangkan pria jarang sekali yang menggunakan liontin dan akan membiarkan kalungnya begitu saja tanpa liontin. Perbedaan tersebut salah satu hal yang sangat mudah dilihat dan dibedakan. Alih-alih memakai liontin, pria akan memilih untuk menggunakan kalung rantai begitu saja tanpa dilengkapi oleh berbagai model liontin yang sebenarnya juga dapat dipadukan.


4. Batu Cincin

 

Hal ini juga salah satu hal yang mudah untuk menjadi acuan untuk memperbedakannya. Kenapa? Biasanya batu cincin yang digunakan wanita tidak akan terlalu besar dan hanyalah pecahan-pecahan kecil yang diatur pada desain dari cincin itu sendiri. Sedangkan cincin pria berbanding terbalik dengan cincin wanita. Jika batu cincin yang biasa ada pada cincin wanita cenderung kecil untuk batu cincin pada cincin pria akan lebih besar. Banyak sekali model-model cincin pria dengan batu cincin yang besar-besar dan memperlihatkan kilauan permatanya yang sangat cantik.

Nah beberapa hal tersebut adalah hal-hal yang membedakan perhiasan yang digunakan wanita dan juga perhiasan yang biasa digunakan pria. Tidak sulit membedakannya kan? Tapi disini akan membahas lebih tentang perhiasan yang digunakan pria atau khususnya cincin pria. Kira-kira apa yang akan dibahas disini? Silahkan di simak lebih lanjut.



 Penunjang Perhiasan Pria dan Wanita

Seperti yang disebutkan tadi cincin pria biasanya sangat terlihat perbedaannya, dari batu cincin itu sendiri hingga emban cincin tersebut. Apa sebenarnya arti dari  ? Emban  adalah ikat cincin yang biasa digunakan untuk sebuah cincin yang memiliki batu cincin yang agak besar. Seperti ikat cincin pada batu akik dan semacamnya. Yap, tentu Emban tidak hanya dapat dibuat dengan satu material, melainkan material seperti emas, perak dan lain-lain juga dapat menjadi material untuk pembuatan Emban dan hasilnya tetap akan bagus.

Salah satu Emban dapat dibuat dengan material perak dengan harga Emban Perak itu sendiri yang cukup terjangkau. Emban perak cukup terkenal dikalangan pria-pria penggila perhiasan dengan batu cincin. Seperti yang dijelaskan tadi, biasanya Emban perak akan dikombinaskan dengan batu permata atau batu akik yang memiliki berbagai macam model dan warna.

Tertarik memiliki Emban Perak untuk menjadi ikat cincin batu permata yang kalian miliki dirumah? Jangan khawatir, pada era zaman yang semakin maju seperti sekarang untuk mendapatkan Emban Perak bukanlah hal yang sulit lagi. Biasanya Emban Perak akan dengan mudah dijual pada online shop yang tentu sesuai dengan barang-barang yang dia jual. Tapi hati-hati, walaupun harga Emban Perak lebih terjangkau dibandingkan yang lain hal tersebut tidak akan menghindari pembeli dari orang-orang yang tak bertanggung jawab dan berniat untuk menipu kalian. Tidak mau tertipu kan? Jika memang ingin membeli secara online usahakan tetap hati-hati dan waspada agar hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi pada diri kalian.

Selain itu jangan lupakan salah satu hal terpenting ketika kalian memiliki cincin dengan Emban perak. Penasaran hal apa? Yap, hal tersebut adalah cara perawatannya. Sesungguhnya cara perawatannya tidak sulit atau sama saja dengan cara perawatan cincin perak biasa. Seperti membersihkannya agar tetap terlihat baik dan berkilau, salah satu caranya adalah membersihkan dengan air dan sabun. Akan lebih mudah jika membersihkannya menggunakan sikat gigi atau semacamnya, dengan begitu cincin akan tetap terlihat berkualitas dan juga berkilau. Tak sulit kan untuk merawat cincin yang dimiliki tanpa harus repot-repot pergi ke toko perhiasan.

Tak hanya itu, masih banyak model-model cincin pria seperti cincin perak, cincin emas, cincin batu akik dan lain-lain dari yang menggunakan batu permata hingga yang tidak menggunakan. Cincin pria itu sendiri terkadang hanya digunakan sebagai pelengkap penampilan tapi tak jarang juga yang menggunakannya karena menyukai dan juga mengoleksi nya. Seperti fenomena cincin batu akik, cincin batu akik pernah sangat populer dikalangan masyarakat indonesia bahkan jika kalian sedang berjalan ke manapun di jalan akan dengan mudah ditemui orang-orang yang memberikan jasa pemotongan batu akik dan semacamnya. Yap, kebanyakan yang mengoleksi cincin batu akik adalah pria-pria. Dengan berbagai macam model dan warna cincin tersebut juga memiliki nilai juga yang tinggi ketika memiliki banyak peminat. Tak hanya wanita yang akan puas dengan berbagai macam model perhiasan yang dimiliki, tentu kini pria pun dapat puas dengan berbagai macam perhiasan sebagai koleksi yang dimilikinya.

Demikian adalah pembahasan tentang perbedaan perhiasan yang digunakan wanita dan perhiasan yang digunakan pada pria. Tak hanya itu pembahasan ini juga membahas sedikitnya tentang Emban Perak yang barang kali akan membantu orang-orang yang belum mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut dan juga apa itu Emban Perak. Diharapkan pembahasan ini akan memberikan ilmu lebih banyak pada yang membutuhkannya. Jangan lupa, ikuti toko kaos dakwah berikut.

No comments:

Post a Comment